#

Bermula Dari Sebuah Keprihatinan

Creavill didirikan atas keprihatinan terhadap konsep pembangunan yang ada di Indonesia dan beberapa negara berkembang di dunia, yang seakan-akan menganggap bahwa desa dan pertanian hanya sebagai bagian inferior dari suatu pembangunan.

Disisi lain, banyak karya anak bangsa (khusunya mahasiswa) yang dihasilkan, memiliki nilai kreatif, inovatif dan futuristik namun tidak termanfaatkan dengan baik, atau hanya menjadi rutinitas kampus sebagai skripsi, atau tulisan jurnal yang kebermanfaatannya belum dapat dirasakan oleh masyarakat.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Oki Wijaya yang bekerja sebagai dosen dan peneliti, bersama dengan Marbudi dan Candra Kusuma Wardana yang tidak lain adalah mantan mahasiswa bimbingannya dalam berbagai kompetisi ilmiah, dengan idealisme yang sama, bersama-sama mendirikan Creavill Consultant & Sociopreneur.

Creavill Consultant & Sociopreneur diharapkan dapat memberikan solusi atas permasalahan desa dan pertanian melalui penelitian, pelatihan dan pemberdayaan serta, akses pasar secara kreatif, inovatif dan futuristik.